Wednesday, January 25, 2006

HOL – Virtual Hogwarts

Liburan ini gw juga baru join HOL-Hogwarts Online di http://www.hol.org.uk. Seru deh, klo join HOL bisa serasa kayak belajar di Hogwarts. Kita bakal:

+ dipisah2 menurut asrama masing2, trus ngumpulin point menurut asrama itu. Di akhir tahun pelajaran (bulan Juni-Juli), point bakal dihitung en ditentuin pemenangnya.

+ ikut pelajaran2 di sana. Pelajarannya itu selaen yang berbau2 HarPot macem charms, transfigurasi, DADA, Care for Magical Creatures, Potion, Herbology, dll, juga ada pelajaran2 yang bisa appeal di dunia nyata kok. Contohnya Magic of Web Design (belajar cara bikin web), Elementary Healing, Computer Programming, Deept Thoughts with Harry Potter, Latin for Beginners (belajar bahasa Latin), Writing Workshop – Dialogue, dll. Yang berbau2 HarPot juga disusun berdasarkan fakta asli loh… Misalkan Charms belajar mantra2 di HarPot dengan penjelasan asal kata en artinya dari bahasa Latin (bukan belajar bikin mantra pake tongkat gitu loh). Arithmancy juga belajar sejarah2 ahli Mat macem Pythagoras, Aristoteles, Archimedes, dll. Juga tentang Numerology (fun bgt kok). Divination belajar tentang ramalan garis tangan, Fengshui, ama tarot. Pokoknya kita bisa milih pelajaran yang emang kita suka.

+ ngerjain PR2 en dapet point. Yup, ada PR-nya. Paling Cuma setiap bulan, en ngga gitu susah kok. Yang susah tuh PR Arithmancy bulan ini: “Logic Month” yang gue posting di subject “Help! Help! Logic game buat yang nganggur…” (gue masih yakin klo soalnya salah! Hahaha, gak terima gitu…). Tapi coz gw suka ya ngerjainnya fun2 aja J

+ bisa dikurangin juga loh point-nya.

+ bisa liat en ikutan Quidditch, yang berupa pertanyaan2 trivia, dijawab online, scr chatting.

+ bisa beli broomstick dll di Hogsmeade.

+ Ada Library juga

+ Ada prefect ama Headstudent juga, mereka baek2 kok. En tentu aja ada Profesornya di tiap kelas. Profesornya ya sekita2 juga kok, gak usah ngeri duluan ^^; Profesor Arithmancy aja umurnya 20 th.

+ Ada club2: book club, Pen pal club, LoTR club (nah lho)…

+ Ada award2 buat anak2 yang best (awardnya ada byk bgt macemnya, jd kemungkinan dapet award sebetulnya terbuka2 aja ko, walopun kita masih 1st Year).

+ Ada common room buat diskusiin PR ama temen se-asrama

+ Inti dari semuanya sih: buat nambah temen dari segala penjuru. Udah 150.000+ yang daftar loh. Bisa ngelatih bhs Inggris kita juga. Bisa dapet pengetahuan2 baru. Asyik deh.

Istilahnya nambah pengetahuan dgn cara yg super-duper fun. Disaranin banget buat yang demen HarPot, buat ikutan. Orang Indonesia-nya lumayan banyak kok! Ada pertanyaan, bisa tanya gw langsung lewat email.

Regards,

Momoko Asakura (mo640)

The Roost – the House of Ravenclaw (berdasarkan jawab2 pertanyaan, gue masuknya Ravenclaw ^^ Pemenang House Cup th lalu itu Ravenclaw loh)

First Year, Book Club

Classes: History of Arithmancy, Magic of Web Design, Charms

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home